Privasi

Kala Virus Corona Hantui Rumah Tahanan di Ternate

  • Bagikan
Pemeriksaan kesehatan napi. (Rian Basri)

Rumah Tahanan Kelas IIB Ternate menyebutkan sebanyak empat orang pegawai rutan dan 14 orang Warga Binaan Pemasyarakatan dinyatakan reaktif tertular virus corona.

Hasil ini diperoleh setelah mereka menjalani pemeriksaan tes antigen dan PCR yang dilakukan oleh Puskesmas Kelurahan Jambula pada 10 Juli hingga 12 Juli 2021.

BACA JUGA Kemenag Tetapkan Idul Adha 1442 Hijriah Jatuh pada Selasa 20 Juli

Kepala Rumah Tahanan atau Rutan Kelas IIB Ternate, Sujatmiko menyatakan, para petugas rutan dan narapidana corona sudah melakukan isolasi mandiri.

“Setelah mengetahui mereka reaktif Covid-19 langsung petugas kesehatan memberikan pengobatan berupa pemberian suplai vitamin. Dan untuk 4 pegawai Rutan langsung diperintahkan isolasi mandiri di rumah hingga benar-benar pulih, sedangkan 14 orang WBP (narapidana) menjalani isolasi mandiri di kamar tahanan masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA Produksi Sampah Masa PPKM di Ternate Meningkat 60 Ton per Hari

Sujatmiko menambahkan, pemeriksaan kesehatan petugas Rutan dan WBP ini berkat dukungan dan bantuan berbagai pihak, salah satu Anggota DPRD Malut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu karena dengan pemeriksaan kesehatan ini tentunya bisa mengetahui kesehatan pegawai dan WBP di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” tambahnya.

Rian Basri

  • Bagikan
Exit mobile version