Pemkot Ternate Perpanjang PPKM hingga 6 September

  • Bagikan
Ilustrasi Covid-19 di Ternate. (Foto Hairil Hiar)

Pemerintah Kota Ternate kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga tanggal 6 September 2021.

Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 M Arif Gani menyatakan, perpanjangan PPKM dilakukan Pemkot Ternate dalam rangka menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Jadi instruksi Mendagri ditindaklanjuti oleh Pemkot Ternate, karena kita menginginkan kesehatan masyarakat tetap terjaga,” kata Arif, begitu dikonfirmasi, Jumat, 27 Agustus.

Meski begitu, lanjut Arif, Ternate sebagai kota jasa dan perdagangan, maka aktivitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa hingga pukul 22.00 WIT.

“Ini dilakukan karena PPKM sendiri telah mengisyaratkan bahwa pusat-pusat perdagangan tetap dibuka 100 persen. Jadi masyarakat tetap produktif, tetapi tetap dengan pengetatan protokol kesehatan dengan pembatasan masyarakat. Jadi ekonomi bangkit, kesehatan pulih,” ujar dia.

Menurut Arif, adanya PPKM ini, pihak Satgas Kota Ternate akan terus melakukan patroli dan memberikan teguran apabila kedapatan pelaku usaha yang tidak mendukung PPKM.

“Karena tujuan kita untuk menjaga masyarakat tetap sehat,” katanya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan