Waspada Modus Penipuan Catut Nama Aspidsus Kejati Maluku Utara

Aspidsus M Irwan Datuiding. (Khaira Ir Djailani/Kieraha.com)

Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara dihubungi nomor tak dikenal. Nomor dengan angka 0813 4388 8011 ini menghubungi sejumlah pejabat dengan mengatasnamakan Asisten Pidana Khusus atau Aspidsus Kejati Malut M Irwan Datuiding.

Menanggapi hal tersebut, Aspidsus Kejati Malut M Irwan Datuiding mengimbau, sejumlah pejabat baik di provinsi maupun kabupaten kota untuk tidak merespon pesan singkat maupun telepon dari nomor yang mengatasnamakan dirinya tersebut.

BACA JUGA Penggunaan Anggaran di DKP Maluku Utara Resmi Dilaporkan ke Kejagung dan Polri

“Jangan direspon, itu bukan saya,” jelas Irwan, begitu dikonfirmasi, Selasa 15 Maret 2022.

Irwan mengatakan, dirinya sudah mendapat informasi tersebut dengan alasan melayani sejumlah pejabat dari Kejaksaan Agung yang datang di Maluku Utara.

“Saya juga sudah dapat informasi itu, nama saya dipakai dengan alasan layani tamu dari Kejagung (Kejaksaan Agung),” lanjutnya.

Ia menambahkan, jika para pihak yang merasa dihubungi dengan mengatasnamakan dirinya maupun pejabat di Kejati Malut agar dilaporkan untuk dilakukan pengembangan.

“Nomor itu sudah kita cek dan kita sudah tau posisinya, yang pasti jangan dilayani, siapapun dia, termasuk saya sendiri kalau dengan alasan meminta uang jangan layani,” tambahnya.