Elang Halmahera Pimpin Asprov PSSI Maluku Utara

Avatar photo
Adam Marsaoly dan Edi Langkara. (Kieraha.com)

Edi Langkara atau yang akrab dikenal dengan Elang Halmahera terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Maluku Utara pada Kongres ke III Asprov PSSI Malut, di Kota Ternate, Senin 28 Maret 2022.

Muhaimin Chalil, Wakil Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Malut menyebutkan, Edi Langkara terpilih secara aklamasi setelah salah satu kandidat Asprov PSSI Malut mengundurkan diri.

BACA JUGA Aset Pemprov Maluku Utara di Ternate Ini Resmi Punya Pemkot

“Jadi Pak Adam Marsaoly sebagai kandidat calon Ketua Asprov PSSI Malut mengundurkan diri, sehingga secara otomatis Pak Edi Langkara terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Malut,” kata Muhaimin, ketika dikonfirmasi kieraha.com, setelah Kongres tersebut.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate
Sekjen PSSI saat menghadiri Kongres Asprov PSSI Malut di Ternate. (Kieraha.com)
Sekjen PSSI saat menghadiri Kongres Asprov PSSI Malut di Ternate. (Kieraha.com)

Ia menambahkan, pemilihan tersebut juga sekaligus dengan Wakil Ketua Asprov PSSI Malut yang memilih Hasyim Abdul Karim setelah Abubakar Abdullah tidak maju dalam pencalonan ini.

“Untuk Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Malut itu voter (pemilik suara) menyerahkan ke Ketua Asprov PSSI periode 2022-2026 yang memilih dan diserahkan ke PSSI,” lanjutnya. *