CJH Halmahera Tengah Berkurang Jadi 29 Orang yang Siap ke Tanah Suci

Jemaah Haji Indonesia di Masjid Nabawi. (Darmawan/MCH/Liputan6.com)

Sebanyak 29 orang Calon Jemaah Haji atau CJH asal Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara akan berangkat ke Tanah Suci pada penyelenggaraan Ibadah Haji 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Halmahera Tengah Qubais Baba mengatakan, jumlah kuota CJH ini ditetapkan oleh Kemenag RI sebanyak 33 orang. Namun enam orang diantaranya batal berangkat karena mengundurkan diri dan satu orang belum melengkapi administrasi haji.

BACA JUGA Kuota Haji Maluku Utara Tahun 2022 Berkurang

“Alasan pengunduran diri ini karena ada anak yang pergi bersamaan dengan orangtua sehingga mereka tidak tega meninggalkan orangtua maka memilih undur diri. Sehingga CJH Halmahera Tengah yang akan bertolak ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 29 orang termasuk tambahan dua orang CJH cadangan,” kata Qubais, Minggu, 15 Mei 2022.

Ia menambahkan, untuk nama-nama CJH yang siap diberangkatkan ini semuanya sudah melunasi biaya ONH 2020 dengan syarat mereka yang berumur di bawah 65 tahun atau di bawah kelahiran 30 Juli 1957.

“Kepada para Calon Jemaah Haji yang belum sempat berangkat pada tahun ini untuk bersabar, karena akan menjadi prioritas sepanjang kuota haji masih diberikan,” tambahnya. *

Ikuti berita tv kieraha di Google News