2 Nelayan asal Ternate Hilang di Laut Mare Selamat

Avatar photo
Perahu dan rumah nelayan di Pulau Daga, Halmahera Selatan. (Hairil Hiar/kieraha.com)

Dua orang nelayan asal Ternate, Maluku Utara, yang dikabarkan hilang Senin dini hari pukul 00.15 WIT di perairan Pulau Mare, Kota Tidore Kepulauan, sudah ditemukan. Keduanya dalam kondisi selamat.

Kepala Sub Seksi Operasi SAR Ternate Djunaidi membenarkan adanya informasi tersebut. “Kedua nelayan asal Kalumata Ternate ini sudah berhasil diselamatkan oleh nelayan Maitara. Keduanya ditemukan di atas rompon perairan Pulau Mare,” kata Djunaidi ketika dikonfirmasi Senin (16/10/2017).

BACA JUGA

Bantuan Nelayan di Pulau Surga yang Terlupakan

Ketika Tanjung Lifmatola Terancam

Berdasarkan kronologis laporan yang diterima Basarnas Ternate, bahwa Kedua nelayan tersebut keluar melaut pada Minggu sore pukul 18.00 WIT di perairan Pulau Mare. Namun pada pukul 21.00 WIT malam, cuaca tiba-tiba berubah ekstrim disertai gelombang dan angin kencang, mengakibatkan kedua nelayan tidak bisa kembali.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Intens Ikut Rakor Pengendalian Inflasi 2024

Meski begitu, sambung Djunaidi, tim Basarnas Ternate setelah mendapat kabar nelayan hilang langsung bergegas menuju perairan Pulau Mare. Hanya saja, dalam perjalanan dikabarkan kedua nelayan sudah ditolong oleh nelayan Pulau Maitara.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi