122 Santri Ponpes Darussalam Bacan Diwisuda

Avatar photo
Santri di Halmahera Selatan
Para hafidz dan hafidzah yang wisudah/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Bacan menggelar Wisuda Mahasantri Angkatan ke- III bagi lulusan Madrasah Aliyah dan angkatan perdana lulusan Madrasah Tsanawiyah, di Halmahera Selatan, Maluku Utara, Selasa, 11 Juni 2024.

Pimpinan Yayasan Ponpes Darussalam Bacan Asep Sofyan, mengatakan, para hafidz dan hafidzah yang diwisuda pada tahun 2024 ini sebanyak 112 wisudawan, yakni 19 maha santri lulusan MA dan 93 lulusan MTs yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga kita telah menggelar wisuda akbar. Selain angkatan ke III lulusan MA, kami juga padukan dengan wisuda perdana bagi lulusan MTs,” ujar Asep.

BACA JUGA  3 Kadis Ini Akan Dampingi Bupati Halmahera Selatan ke Slovakia

Ia menyatakan, kepada santri dan santriwati untuk tetap belajar. Hal ini karena masih ada jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

“Kalian boleh bergembira atas ketekunan kalian, tapi jangan lupa tetap bersyukur, perjalanan kalian masih panjang,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya wisuda ini menjadi penyemangat bagi kita semua dalam membangun interaksi bersama Al-Qur’an.

“Harapan kami, orang tua memberikan dukungan kepada anak-anak untuk bisa melanjutkan studi mereka, dan saya ingatkan harus tetap belajar dan teruslah belajar itu kunci kesuksesan,” sambungnya.*