oleh

Remaja di Halmahera Ditemukan Meninggal Usai Panjat Pohon

Seorang remaja asal Desa Goro-Goro, Kecamatan Sahu, Halmahera Barat ditemukan meninggal dunia, di perairan laut sekitar Desa Peot, Rabu pagi, 25 November 2020.

Remaja usia 19 tahun ini atas nama Octaviano. Korban bersama temannya pada Selasa siang kemarin, pergi memanjat pohon kelapa di kebun Desa Peot, Kecamatan Sahu. Setelah itu melompat ke laut dengan maksud membersihkan badan namun tenggelam.

BACA JUGA

Sanksi Berat Menanti Oknum Pegawai Lapas Ternate Maluku Utara

Teman korban yang berusaha menolongnya namun tidak bisa karena kondisi air keruh. Kemudian temannya ini kembali ke Desa Goro-Goro melaporkan kejadian tersebut.

Mendapat informasi ini, pihak keluarga korban lalu melaporkan ke Camat dan diteruskan ke BPBD. Di hari itu pencarian langsung dilakukan namun dengan hasil nihil.

“Upaya pencarian yang dilakukan telah dilaksanakan oleh masyarakat Desa Goro-Goro, Desa Sasur, dan masyarakat Desa Peot, namun korban belum ditemukan. Sehingga melaporkan kejadian ini ke Basarnas,” kata Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate.

Arafah mengatakan setelah menerima informasi itu, Rabu pagi, pihaknya langsung menerjunkan personel SAR untuk menuju ke lokasi kejadian menggunakan RIB 02 Ternate.

Upaya pencarian tim penyelamat bersama BPBD dan masyarakat, serta keluarga korban ini akhirnya menemukan korban di koordinat 0,23 NM arah Timur dari lokasi awal kejadian.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan (Rabu 25 November 2020) sekitar pukul 10.30 WIT. Selanjutnya korban dibawa menggunakan RIB 02 menuju kediaman keluarganya di Desa Goro-Goro,” sambung Arafah. (kr1) *

Apriyanto Latukau

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI