Kakek 70 Tahun Terseret Arus Sungai Tiabo di Roko Halmahera

Avatar photo
Tim SAR Gabungan yang melakukan proses pencarian dan pertolongan terhadap kakek yang dilaporkan hilang Jumat sore 27 November 2020. (Dok SAR/Kieraha.com)

Seorang kakek berumur 70 tahun dilaporkan terseret aliran arus Sungai Tiabo, saat menuju Desa Roko, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Jumat 27 November 2020.

Kakek bernama Kelion Baridji ini bersama satu orang temannya menyeberangi sungai tersebut sekitar pukul 13.00 WIT, namun tiba-tiba sang kakek terseret dan rekannya ini berhasil selamat.

Kejadian ini dilaporkan ke Basarnas Ternate karena warga setempat sudah melakukan pencarian sepanjang pesisir sungai namun sampai saat ini korban belum ditemukan.

“Setelah menerima informasi ini, Basarnas Ternate langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk proses pencarian korban,” kata Kepala Basarnas Muhamad Arafah, dalam rilis yang diterima kieraha.com, Jumat malam, pukul 21.14.

Arafah mengatakan Tim Rescue Pos SAR Tobelo telah bergerak menuju LKP pada pukul 18.05 WIT. Tim bergerak menggunakan truk personel dan satu unit rubber boat. *

Sahrul Jabidi