oleh

Mensos RI dan Gubernur Maluku Utara Akan Bertolak ke Galela Halmahera

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dijadwalkan tiba di Maluku Utara melalui Bandara Sultan Baabullah, Ternate Utara, Selasa siang, 19 Januari 2021.

Kunjungan mantan Wali Kota Surabaya ini merespon bencana banjir yang terjadi di wilayah Galela dan Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

BACA JUGA

Halmahera Utara Alami Kerugian Akibat Banjir Rp 9,9 Miliar

Mensos Tri Rismaharini akan meninjau langsung lokasi banjir dan warga di sana.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Maluku Utara, Rahwan K Suamba, mengatakan agenda ini dilakukan sesuai jadwal kunjungan Menteri Sosial di Malut.

“Ibu Menteri tiba di Bandara Sultan Baabullah menggunakan pesawat Lion Air (sebelumnya dijadwalkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI),” jelas Rahwan, begitu dikonfirmasi.

Ia mengatakan kedatangan Mensos dijemput langsung Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Wali Kota Burhan Abdurahman beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Malut.

“Setelah di bandara, Ibu Menteri dan Pak Gubernur beserta rombongan akan terbang menuju Bandara Gamar Malamo Galela.”

“Ibu Menteri ke Galela dalam rangka meninjau langsung lokasi banjir di Desa Roko, Galela. Sekaligus meninjau dapur umum dan posko pengungsian di Desa Duma,” tambahnya.

Setelah agenda ini, Mensos akan kembali ke Ternate dengan agenda selanjutnya melakukan peninjauan bencana alam di Manado, Provinsi Sulawesi Utara. *

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda