oleh

Warga Kao Halmahera Temukan Mayat Telungkup dalam Sungai

Seorang warga Desa Warudu, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara ditemukan meninggal dunia dalam keadaan telungkup di Sungai Tonuo.

Korban berumur 39 tahun ini ditemukan Kamis siang, 21 Januari 2021, sekitar pukul 14.20 WIT. Korban meninggal diduga mengalami kecelakaan sendiri di sungai.

BACA JUGA

Deretan ‘Spot Diving’ yang Wajib Dikunjungi di Ternate

Penemuan mayat lelaki ini berawal dari seorang saksi yang sedang melintas menggunakan kendaran bermotor dari PT EFI menuju Desa Wateto, namun saat tiba di atas jembatan Sungai Tonuo melihat ada sesosok manusia dalam keadaan telungkup di sungai.

“Saksi beberapa kali memanggil namun tidak ada respon, kemudian saksi langsung segera memberitahukan warga yang tinggal di sekitar sungai tempat mayat tersebut ditemukan,” kata Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, Iptu Mansur Basing, ketika dikonfirmasi, Jumat 22 Januari 2021.

Mansur menjelaskan, korban yang ditemukan meninggal diduga mengalami kecelakaan sendiri di sungai tersebut karena sudah lama menderita sakit epilepsi atau ayan.

“Setelah penemuan mayat ini (terkonfirmasi) kemudian warga mengarahkan untuk dibawa ke rumah sakit agar dilakukan autopsi namun dari keluarga korban menolak,” tambahnya.

Mansur menambahkan, keluarga korban menolak autopsi karena diyakini kejadian tersebut murni disebabkan karena penyakit yang diderita korban yang sebelumnya sudah beberapa kali mengalami kejadian serupa namun masih sempat diselamatkan. *

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda