Ucapan Selamat Artis Ibu Kota Jelang Pelantikan Bupati Halmahera Selatan 24 Mei

  • Bagikan
Usman Sidik dan Bassam Kasuba. (Dok pribadi)

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba akan memimpin langsung upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Bassam Kasuba, di Kantor Gubernur, Jalan Raya Lintas Halmahera, Senin 24 Mei.

“(Acara) pelantikan dilaksanakan di Sofifi, pukul 14.00 WIT,” kata Kepala Biro Protokoler Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Maluku Utara, Rahwan K Suamba, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui WhatsApp, di Ternate, Minggu 23 Mei 2021.

BACA JUGA Siap-Siap Penerimaan Calon ASN 8.508 Orang di Maluku Utara pada 31 Mei

Rahwan mengatakan prosesi pelantikan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usman Sidik dan Bassam Kasuba yang akan memimpin Halmahera Selatan selama tiga tahun kedepan ditetapkan sebagai pemenang pilkada oleh KPUD pasca gugatan PHP di MK.

Pasangan nomor urut 2 tersebut meraih suara terbanyak dalam Pilkada Halmahera Selatan 9 Desember 2020 dengan perolehan 62.348 suara dari pasangan nomor urut 1, Helmi U Muksin dan La Ode Arfan 51.097 suara.

Artis Ibu Kota Berharap Tetap Amanah

Sehari sebelum pelantikan Usman dan Bassam, tampak ucapan selamat dari para artis di ibu kota. Ucapan tersebut ramai diunggah dan beredar di media sosial Facebook dan WhatsApp Sabtu kemarin.

Ucapan para artis ini diantaranya Raffi Ahmad, Kaka Slank dan pesinetron Ali Zainal Assagaf.

“Saya titipkan, semoga dengan pelantikan kedua pasangan ini, maka potensi pariwisata di Halmahera Selatan akan maju dan terkenal,” ucap Kaka, vokalis band Slank ini.

Hal senada disampaikan Raffi Ahmad melalui video yang disebarkan. Raffi berharap kepada Haji Usman dan Bassam tetap amanah dan sukses dalam memimpin Halsel kedepannya.

Apriyanto Latukau

  • Bagikan