100 Hari Kerja Usman dan Bassam Fokus Benahi Birokrasi Halmahera Selatan

  • Bagikan
Bupati Usman Sidik. (Kieraha.com/Khaira Ir Djailani)

Gubernur Abdul Gani Kasuba resmi melantik Usman Sidik dan Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, di Sofifi, Senin 24 Mei 2021, pukul 14.00 WIT.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah hasil Pilkada 9 Desember tersebut dilaksanakan berdasarkan SK Mendagri Nomor: 131.82-1055 Tahun 2021.

BACA JUGA Ucapan Selamat Artis Ibu Kota Jelang Pelantikan Bupati Halmahera Selatan

Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya berharap, kepala daerah ini dapat memenuhi janjinya kepada masyarakat selama proses kampanye pilkada kemarin.

Fokus Penataan Birokrasi

Gubernur berpesan, agar keduanya dapat menjaga komitmen masyarakat Halmahera Selatan dengan membawa kabupaten ini sebagai negeri yang diridhoi oleh Allah SWT.

Secara terpisah, Usman Sidik menambahkan, akan menjalankan pembangunan Halmahera Selatan sebagaimana visi dan misi mereka.

Ia mengatakan dalam 100 hari kerja bersama Wakil Bupati Bassam Kasuba akan fokus dengan penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, penataan birokrasi dan desain kota.

“Ini akan menjadi program prioritas 100 hari kerja saya dengan pak Wakil Bupati,” kata Usman, usai dilantik sebagai bupati, di Aula Nuku Kantor Gubernur, Senin siang WIT.

Ia menambahkan, penataan kota yang akan dilaksanakan tersebut bertujuan menjadikan Halmahera Selatan sebagai kabupaten Smart City sesuai visi dan misi semasa kampanye.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Halmahera Selatan yang sudah memberikan amanah ini kepada kami sebagai bupati dan wakil bupati,” tutup Usman.

Khaira Ir Djailani

  • Bagikan