Privasi

3 WNA dan 3 Warga Halmahera Korban dalam Insiden Ledakan di IWIP

  • Bagikan
Tangkapan layar kepulan asap di Smelter IWIP. (Kieraha.com)

Kecelakaan kerja di kawasan perusahaan kembali terjadi di Pabrik Smelter PT IWIP Halmahera Tengah, Maluku Utara, Selasa 15 Juni 2021. Dalam insiden ini dilaporkan 6 orang karyawan PT IWIP dilarikan ke rumah sakit.

Enam orang tersebut tiga diantaranya WNA dan tiga lainnya merupakan warga Halmahera.

BACA JUGA Generasi Terakhir Perajin Bambu di Ternate

Insiden ini dilaporkan terjadi di bagian tungku Smelter A pada Selasa sekitar jam 6 pagi WIT.

Riski Yawan, salah satu keluarga korban dalam insiden ini menyatakan bahwa pihak keluarga telah menerima laporan tersebut dari para pekerja di PT IWIP Halmahera Tengah.

“Dan benar setelah dipastikan di rumah sakit, kakak saya mengalami luka yang parah dalam peristiwa ini. Kakak saya bersama 5 rekannya sedang dalam perawatan medis di Ruang IGD RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” jelas Riski, begitu dikonfirmasi kieraha.com, Selasa malam.

Ia mengemukakan, dari jumlah korban yang ada di rumah sakit ini, terdapat tiga diantaranya mengalami luka bakar yang sangat serius. Korban ini salah satunya adalah kakaknya.

Pengamatan kieraha.com di RSUD Chasan Boesoirie terdapat enam korban ini masih dalam penanganan medis. Mereka belum bisa memberikan keterangan lebih terkait insiden ini.

Terkait dengan ledakan tersebut, pihak perusahaan PT IWIP melalui Tim HSE, mengaku sedang melakukan investigasi. Ditambahkan kalau kondisi pabrik saat ini sudah terkontrol.

  • Bagikan
Exit mobile version