Dugaan Penyebab Pria asal Malifut Tewas Gantung Diri di Halmahera Timur

Avatar photo
Ilustrasi police line. (Liputan6.com)

Seorang pria di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, ditemukan gantung diri diduga masalah asmara, Kamis 24 Maret 2022.

Pria berinisial JR, berumur 29 tahun itu ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi tergantung, di halaman dapur rumah kontrakan, Desa Geltoli, Kecamatan Maba.

BACA JUGA Penampakan Bawah Laut di Kaki Gunung Api Gamalama Ternate

Kejadian bermula sekitar pukul 04.00 Waktu Indonesia Timur, di mana Herlina Makaluas hendak pergi ke kamar mandi yang berada di belakang rumah kontrakan tersebut. Herlina kaget setelah membuka pintu kamar mandi karena melihat korban dalam posisi tergantung.

“Dengan kejadian tersebut, saksi itu langsung melaporkan ke SPKT Polres Halmahera Timur. Selanjutnya tim piket SPKT serta Kasat Intelkam Polres dan saya mendatangi TKP,” jelas Kasat Reskrim Polres Halmahera Timur Iptu Abu Zubair Latupono, begitu dikonfirmasi kieraha.com.

Zubair mengatakan, pihak Polres Halmahera Timur sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa tali sepanjang 2 meter.

Jenazah korban pun sudah dibawa ke Puskesmas Buli untuk divisum. Dari pemeriksaan dokter dan tim identifikasi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dari hasil komunikasi yang ter copy di Hp (ponsel) korban kemungkinan ada masalah dengan pacarnya,” lanjut Zubair.

Pasca kejadian tersebut, pihak Polres Halmahera Timur kemudian memberikan informasi kepada keluarga korban.

“Setelah dikonfirmasi ke pihak keluarga korban yang berada di Desa Sosol, mereka ikhlas menerima kondisi yang ada dan menolak untuk diautopsi. Permintaan keluarga agar korban dapat diantar jenazahnya menggunakan mobil ambulans ke Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara untuk dikebumikan,” sambung Zubair. *