Tangis Haru Warnai Pelepasan Jemaah Calon Haji asal Halmahera Barat di Jailolo

Pelepasan JCH Halmahera Barat di Masjid Sigi Lamo Jailolo. (kieraha.com)

Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat secara resmi melakukan pelepasan keberangkatan 32 orang Jemaah Calon Haji, di Masjid Sigi Lamo, Desa Gufasa, Jailolo, Kamis 23 Juni 2022.

Tiga puluh dua JCH ini terdiri dari Kecamatan Jailolo 17 orang, Jailolo Selatan 8 orang, Sahu 1 orang, Ibu dan Ibu Selatan 5 orang, dan Kecamatan Loloda 1 orang.

BACA JUGA Jumlah JCH asal Ternate yang Akan ke Tanah Suci Bertambah Jadi 123 Orang

Dalam suasana pelepasan ini disertai tangis haru dari keluarga dan ratusan kerabat jemaah yang mengiringi pelepasan ke Pelabuhan Jailolo menuju Kota Ternate.

Bupati Halmahera Barat James Uang berpesan kepada seluruh JCH untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaannya selama perjalanan ibadah haji 2022 ini.

“Patuhilah segala ketentuan ibadah haji serta arahan petugas dari pemerintah,” ucapnya.

Ia meminta, kepada semua warga masyarakat di Halmahera Barat untuk selalu mendoakan para jemaah sekalian agar senantiasa dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

“Semoga setelah kembali ke Halmahera Barat bisa menjadi teladan serta penerang bagi umat Islam maupun segenap masyarakat. Saya juga mengharapkan Jemaah Calon Haji sekalian agar bisa menjalankan ibadah dengan baik dan terpenuhi segala rukun dan kewajiban, sehingga nantinya bisa menjadi haji yang mabrur. Aamiin.” *

Surahman A Karim