Senangnya Petani dan Nelayan Halmahera Barat Dapat Bantuan

Avatar photo

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba kembali memberikan bantuan langsung kepada petani dan nelayan di Kabupaten Halmahera Barat, Minggu (21/1/2918).

Penyerahan bantuan berupa alat pertanian, mobil pangan kelompok tani, dan bantuan perikanan untuk nelayan ini berlangsung di Desa Akediri, Kecamatan Jailolo.

Abdul Gani Kasuba mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat setempat selama hampir 5 tahun telah berpartisipasi dan mengawal jalannya pemerintahan dibawa kepemimpinannya bersama wagub HM Natsir Thaib.

“Saya perlu sampaikan, apa yang telah saya perbuat belum sepenuhnya memenuhi keinginan dan kebutuhan semua pihak, tetapi seluruh masyarakat perlu ketahui apa yang kami lakukan hampir kurang lebih lima tahun ini betul-betul ikhlas demi kepentingan masyarakat,” kata Gani saat sambutan.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Dia mengemukakan, memimpin Maluku Utara tidaklah mudah, membutuhkan orang yang ikhlas dan memiliki niat pengabdian tinggi.

“Ini karena provinsi Maluku Utara adalah wilayah kepulauan yang dipisahkan oleh lautan luas. Tentunya, dengan berbagai keterbatasan yang ada sungguh membutuhkan perjuangan besar. Ditambah dengan alokasi dana dari pemerintah pusat yang terbatas dengan kondisi wilayah kepulauan kurang lebih 805 pulau yang tersebar di 10 Kabupaten Kota,” ujar Gani.

BACA JUGA

Harapan Gubernur Abdul Gani Kasuba Usai Resmi Proyek di Jailolo

5 Pulau Masuk Kawasan Konservasi

Meski begitu, menurut gubernur, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus melakukan percepatan pembangunan terutama infrastruktur.

“Saya berkomitmen sejak menjadi Gubernur Maluku Utara sampai dengan selesai nanti, saya adalah pelayan bagi masyarakat. Selama saya melaksanakan tugas, tidak pernah membeda-bedakan masyarakat karena Suku, Agama dan Status Sosial, bagi saya semua masyarakat adalah sama. Karena saya sadar bahwa sejak awal Maluku Utara ini dibangun karena perbedaan, orang tua kita telah meletakkan fondasi kehidupan sosial budaya dengan semangat kearifan lokal yang indah,” kata Gani.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Memasuki tahun keempat dirinya memimpin Provinsi Maluku Utara sedikit demi sedikit apa yang ditelah diperbuatnya untuk daerah itu telah dirasakan masyarakat, antara lain panjang jalan semakin bertambah, sekolah yang sudah dibangun dan layak, tempat ibadah di berbagai pelosok, sarana komunikasi, listrik yang semakin banyak, fasilitas kesehatan, dan ratusan beasiswa setiap tahun untuk putra-putri Maluku Utara baik di dalam maupun luar negeri.

“Ini saya perbuat semata-mata amanah dan tanggung jawab saya kepada masyarakat dan kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,” kata gubernur melanjutkan.

Dia mengakui masih banyak kekurangan yang belum sempat dilaksanakan untuk masyarakat, “Tetapi percayalah dengan niat baik dan ikhlas serta didukung dengan doa dan semangat dari bapak dan ibu sekalian, insya Allah saya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Maluku Utara.”

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

“Mari kita bangun Maluku Utara dengan cinta. Melalui kunjungan kerja ini, semoga ikatan silaturahmi kita terjaga dengan baik.”

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi