Bupati Halsel Harap Festival Marabose Masuk Kalender Event Nasional

Avatar photo
Piagam penghargaan Seribu Menu Forikan yang diberikan Customer Relations Muri kepada Ketua Forikan Kabupaten Halmahera Selatan, Rifaat Al Saadah pada malam puncak perayaan Festival Marabose keIII Tahun 2024, di kawasan UMKM Milenial, Kecamatan Bacan Selatan, Rabu malam, 26 Juni 2024/Abdul Anas Barmawi

Museum Rekor Dunia Indonesia atau Muri akhirnya menetapkan kegiatan Napak Tilas dan Seribu Menu Forikan yang dilaksanakan Pemda Halmahera Selatan dalam kegiatan Festival Marabose tahun 2024, masuk rekor dunia di Muri.

Piagam penghargaan tersebut diberikan pada saat acara penutupan Festival Marabose di kawasan UMKM Milenial, Kecamatan Bacan Selatan, Rabu, 26 Juni 2024.

Pihak Muri menilai dua item kegiatan tersebut layak mendapatkan Rekor. Untuk Napak Tilas sendiri, terdapat perjalanan kemaritiman dengan menempuh jarak terjauh, sementara Seribu Menu Forikan dari daging ikan tuna memiliki 700 cita rasa yang ikonik.

BACA JUGA  3 Kadis Ini Akan Dampingi Bupati Halmahera Selatan ke Slovakia

Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba, menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat yang mendukung pelaksanaan Festival Marabose hingga ada dua item kegiatan masuk Rekor Muri.

Bassam berharap, Festival Marabose kedepannya bisa masuk Kalender Event Nasional agar ditetapkan sebagai agenda pariwisata tahunan.

“Karena selain mendorong peningkatan kunjungan wisatawan asing dan lokal di Halmahera Selatan, juga dapat memajukan ekonomi kreatif masyarakat,” sambungnya. *