Margarito Dukung Kejaksaan Usut Pengadaan Sapi di Halmahera Barat

Avatar photo
DR Margarito Kamis. (Hairil Hiar/kieraha.com)

Saya siap backup Anda. Saya ingin melihat ada perubahan di kampung halaman saya.

DR MARGARITO KAMIS

Pakar Hukum Tata Negara Dr Margarito Kamis, mendukung upaya hukum Kejaksaan dalam menindaklanjuti laporan dugaan korupsi anggaran pengadaan sapi di Halmahera Barat.

Hal ini disampaikan Margarito saat sesi tanya jawab, dalam agenda Focus Group Discussion yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi Malut, di Aula Lantai I Royal Resto, Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis siang, 14 September 2023.

Diketahui dalam sesi tersebut, Margarito menanggapi pertanyaan dari Kejaksaan Negeri Halmahera Barat yang menerima aduan masyarakat, terkait pengadaan sapi yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten setempat.

Margarito menyatakan, jika soal pengadaan sapi tersebut, Kejari Halmahera Barat memiliki keyakinan yang kuat adanya penyalahgunaan anggaran daerah, maka harus disidik.

“Saya siap backup Anda (Kejari Halmahera Barat). Saya ingin melihat ada perubahan di kampung halaman saya,” lanjutnya.

BACA JUGA Kolaborasi Kejaksaan dan APIP Bangun Sinergitas Penegakan Hukum di Maluku Utara

Sekda Halmahera Barat Syahril Abd Radjak, ketika dikonfirmasi kieraha.com, mengaku bahwa pengadaan sapi di Kabupaten setempat tidak ada masalah.

“Saya tidak tau apakah ada masalah dengan pengadaan sapi atau tidak, karena jika ada pasti ada laporan temuan dari BPK atau lainnya” tutupnya. *

Julfandi Gani