Pemda Halmahera Selatan Lepas 194 JCH Menuju Ternate

Avatar photo
Pelepasan JCH saat bertolak menuju Ternate, Minggu 19 Mei 2024/kieraha.com

Sebanyak 194 Jemaah Calon Haji atau JCH Halmahera Selatan resmi bertolak dari Pelabuhan Kupal menuju Ternate, Minggu 19 Mei 2024. Pelepasan JCH yang dilakukan oleh Pemda Halsel ini terdiri dari 91 laki-laki dan 103 perempuan.

JCH Halmahera Selatan masuk dalam Kloter 13 dan akan bertolak ke Makassar melalui Bandara Sultan Babullah Ternate pada Senin, 20 Mei 2024. Dari Makassar, JCH tersebut akan terbang menuju Tanah Suci pada tanggal 23 Mei 2024.

Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba mengimbau, kepada para JCH agar terus memperbanyak doa ketika berada di Tanah Suci.

BACA JUGA  Bupati Halmahera Selatan Salat Id di Desa Indari

“Karena Tanah Suci merupakan tempat terbaik untuk memanjatkan doa. Mari kita memperkuat niat dan memperbaiki diri kita masing-masing agar ibadah haji kita dapat diterima oleh Allah SWT, juga membawa keberkahan manfaat bagi diri dan keluarga serta daerah Halmahera Selatan,” ucap Bassam.

Ia berharap, seluruh JCH dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji selama di Tanah Suci.

“Saya berdoa agar seluruh jemaah selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, mulai dari keberangkatan sampai kepulangan kembali ke Tanah Air,” sambungnya. *