Pengunjung Gua Bokimaruru Halmahera Tengah Ditemukan tak Bernyawa

Avatar photo
Pintu masuk kawasan karst Gua Bokimaruru. (Madjid Alting/kieraha.com)

Seorang pengunjung destinasi wisata Gua Bokimaruru, di Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, dilaporkan hilang, Minggu sore, 20 Agustus 2023.

Korban hilang bernama Husni Walid, berumur 23 tahun, asal Kelurahan Takofi, Kecamatan Pulau Moti, Ternate yang merupakan karyawan tambang di Kabupaten Halmahera Tengah.

Korban yang belakangan diketahui bekerja sebagai Operator Excavator di perusahaan PT IWIP Halmahera ini, ditemukan warga desa setempat dalam keadaan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun kieraha.com menyebutkan, korban berkunjung ke Gua Bokimaruru bersama dua orang rekannya, Aprialdi (20 tahun) dan Aksin Rusli (23 tahun) untuk mandi.

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara

“Ketiganya datang ke kawasan gua tersebut sekitar pukul 12.20 WIT, dengan tujuan untuk mandi dan melihat pemandangan serta untuk swafoto,” tutur Kapolsek Weda Utara, Ipda Jarot Cahyono, kepada wartawan, Minggu malam WIT.

Ia menyebutkan, korban bersama dua rekannya mandi bersamaan di air yang terdapat di gua tersebut, namun beberapa saat setelahnya, rekan korban yang lain mulai kedinginan, sehingga memutuskan untuk naik duluan dan korban masih terlihat mandi dan menyelam.

“Sekitar pukul 13.30 WIT, korban tidak kelihatan sehingga saksi melaporkan ke petugas dan masyarakat desa setempat,” jelas Kapolsek.

Mendengar informasi itu, lanjut Kapolsek, pada pukul 16.57 dirinya bersama Anggota Polsek Weda Utara dan masyarakat langsung menuju TKP.

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara

“Korban baru ditemukan malam hari dalam kondisi tak bernyawa,” sambungnya. *