Privasi

Penerbangan Udara ke Morotai lewat Ternate Resmi Dibuka

  • Bagikan
Bandara Sultan Babullah Ternate. (Hairil Hiar/Kieraha.com)

Maskapai Wings Air resmi membuka rute penerbangan udara ke Kabupaten Pulau Morotai, Rabu, 10 Maret 2021. Penerbangan tersebut melalui Kota Ternate, Maluku Utara.

Member of Lion Air Group ini membuka penerbangan berjadwal domestik dengan pesawat jenis ATR yang melayani penumpang dari Ternate ke Morotai PP 3 kali sepekan.

BACA JUGA Penerbangan Citilink Rute Ternate-Jakarta Dilakukan Setiap Hari

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang M Prihantoro menyebutkan, dengan dibukanya rute Ternate ke Morotai PP ini dapat menempatkan kembali Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di dua daerah tersebut.

“Dengan pengoperasian penerbangan ini, diharapkan bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di kedua kota itu,” sebut Dadang dalam rilis yang diterima.

Selain itu penerbangan ini diharapkan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara dengan sistem penerbangan point to point.

“Harapan utama mampu menciptakan konektivitas semakin terbuka di wilayah Indonesia bagian Timur yangsejalan dengan upaya membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian,” ujar Danang.

BACA JUGA Tentang Kota Seribu Benteng Portugis dan Belanda di Maluku Utara

Terkait harga tiket, Danang menjelaskan, Wings Air menawarkan harga terbaik one way untuk Ternate ke Morotai mulai Rp 352.300 dan Morotai ke Ternate Rp 347.300.

“Sedangkan untuk jadwal penerbangan dilayani 3 kali dalam seminggu, setiap Rabu, Jumat, dan Minggu, diantaranya Ternate ke Morotai dengan nomor penerbangan IW 1172 sekitar pukul 11.55 WIT dan dijadwalkan tiba pada pukul 12.40 WIT. Untuk Morotai ke Ternate dengan nomor penerbangan IW 1171 sekitar pukul 13.00 WIT dan dijadwalkan tiba pada pukul 13.40 WIT. Durasi perjalanan udara adalah 45 menit karena tidak ada perbedaan waktu kota tujuan,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya penerbangan rute Ternate ke Morotai PP sebagai bagian meyakinkan bahwa ‘terbang itu aman’ karena penerbangan ini dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan serta mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan penumpang kami,” tambahnya. *

Rian Basri

  • Bagikan
Exit mobile version