OJK Berencana Bangun Kantor Perwakilan di Maluku Utara

Avatar photo
Kunjungan Kepala OJK beserta rombongan di Ruang Kerja Walikota Tidore, Rabu 10 Juli 2024/dok humas/kieraha.com

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Wilayah Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara akan mendirikan Kantor Perwakilan di Malut. Rencana pembangunan kantor akan dilakukan pada tahun 2025. Ini disampaikan oleh Kepala OJK Robert Sianipar, saat berkunjung ke Kantor Walikota Tidore, Rabu 10 Juli 2024.

Rencana pembangunan kantor ini pun disambut baik oleh Wali Kota Tidore, Capt Ali Ibrahim.

“Mudah-mudahan rencana pembangunan Kantor Perwakilan OJK di Maluku Utara segera ditindaklanjuti, sehingga dapat membantu Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Tidore untuk mendorong kelompok usaha kecil mempunyai akses yang seluas-luasnya, karena Kota Tidore memiliki kelompok usaha unggulan di Bidang Pertanian, Perikanan, Pariwisata dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Sekolah PAUD Terpadu Mujahidin di Rum Tidore Resmi Dilaunching

Di hadapan Kepala OJK, Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode itu berharap, kehadiran OJK dapat memberi akses yang luas bagi pelaku usaha kecil di Kota Tidore Kepulauan.

Robert Sianipar menambahkan, kunjungan yang dilakukan ini merupakan yang pertama kalinya setelah dari Kota Ternate.

“Kunjungan ini akan dilanjutkan ke Kabupaten lainnya di wilayah Maluku Utara. Karena harapan kami pada tahun 2025 nanti, OJK akan memiliki kantor perwakilan sendiri di Maluku Utara,” sambungnya. *