Polda Imbau Warga di Maluku Utara Jaga Keamanan Bersama Selama Ramadan

Avatar photo
Salat berjemaah di Masjid Alumawwar Ternate/kieraha.com

Polda Maluku Utara mengimbau seluruh warga masyarakat di wilayah Malut, selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Imbauan ini disampaikan untuk menjaga kelancaran puasa dan menciptakan lingkungan yang damai,” kata Kabid Humas AKBP Bambang Suharyono, Senin 11 Maret 2024.

Ia meminta, seluruh umat beragama agar memelihara kerukunan, toleransi, serta saling menghargai dan menghormati antar sesama, agar supaya pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ini dapat berjalan lancar, tenteram dan penuh kedamaian.

Ia mengajak seluruh warga agar melaporkan kegiatan dan perilaku mencurigakan yang dapat membahayakan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

“Kepada semua tokoh masyarakat dan pemuda agar dapat bersatu dalam mendukung warga yang menjalankan ibadah puasa. Atas nama Polda Malut, kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat. Mari kita saling mendukung untuk menciptakan kondisi aman dan damai di tengah-tengah keberkahan bulan suci ini,” lanjutnya. *