Sudah 9 Kabupaten Kota di Maluku Utara yang Capai Vaksinasi di Atas 70 Persen

Avatar photo
Irjen Pol Risyapudin Nursin. (Kieraha.com)

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin mengggelar rapat bersama dengan seluruh Pejabat Utama Polda setempat dan Kapolres Ternate, Rabu 13 April 2022.

Rapat ini membahas tentang lanjutan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku Utara.

BACA JUGA Catat Syarat Mudik Lebaran dari dan ke Wilayah Maluku Utara

Tercatat vaksinasi dari 9 Kabupaten Kota di provinsi ini sudah mencapai di atas 70 persen. Sisanya Kabupaten Halmahera Barat yang baru mencapai vaksinasi 69 persen.

“Ini perlu adanya evaluasi kembali agar bagaimana capaian vaksinasi kita di bulan Juni nanti dosis 1 bisa 100 persen, dosis 2 sebesar 70 persen dan dosis 3 sebesar 50 persen,” ucap Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

Adanya tingkat vaksinasi ini, Kapolda meminta kepada Biro Ops agar ingatkan kembali para Kabag Ops di Polres jajaran untuk lebih menggenjot lagi capaian vaksinasi tersebut. Ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah kreatif dan inovatif serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Dengan memperbanyak pembagian sembako dan door prize kepada masyarakat yang telah divaksin, sehingga capaian vaksinasi bisa meningkat terutama pelajar dan lansia," jelasnya.

BACA JUGA Kesempatan Emas Pelajar SMA di Maluku Utara Kuliah dengan Dana Pemerintah

Kapolda menambahkan, untuk Polres Ternate agar dapat mengejar capaian vaksin dosis 1 hingga dosis 3 dengan sasaran para mahasiswa yang saat ini sebagian besar belum divaksin.

“Untuk mencapai target ini, Kapolres Ternate dapat bersinergi dengan Wali Kota Ternate (maupun SKPD lingkup Pemkot) dalam menindaklanjuti percepatan vaksinasi ini,” tutupnya. *

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate