Seluruh Penumpang Kapal yang Terbakar di Tengah Laut Sanana Dilaporkan Selamat

  • Bagikan
KM Karya Indah yang terbakar di tengah laut Sanana.

Kapal penumpang KM Karya Indah dari Ternate menuju Sanana terbakar, di tengah laut Perairan Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu 29 Mei, sekitar pukul 07.00 WIT.

KM Karya Indah tercatat mengangkut 181 penumpang dan 14 ABK. Dari jumlah tersebut tercatat diantaranya 22 orang anak-anak, 155 orang dewasa, dan 4 orang lanjut usia.

BACA JUGA Ibu Rumah Tangga hingga Mahasiswa dan Pemuda di Ternate Diringkus Polisi

Basarnas Ternate menyebutkan bahwa kapal itu mengalami kebakaran kurang lebih 5 mil dari arah Timur Laut Pulau Lifmatola, Sanana.

Hingga saat ini, seluruh penumpang dan awak kapal dilaporkan selamat dan telah dievakuasi ke wilayah terdekat di Desa Waisum dan kemudian lainnya dibawa menuju Sanana.

KM Karya Indah yang terbakar. (Dok SAR)

Kepala Basarnas Muhamad Arafah, melalui rilis yang diterima kieraha.com menyebutkan, setelah menerima informasi kebakaran KM Karya Indah, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana langsung diberangkatkan menuju LKP untuk operasi pencarian dan pertolongan.

“Hingga saat ini tidak ada korban jiwa,” katanya.

KM Karya Indah bertolak dari Ternate pada Jumat 28 Mei, sekitar pukul 16.20 WIT. Kapal ini bertolak dengan tujuan Pelabuhan Sanana dan akan tiba sesuai jadwal pukul 10.00, namun sekitar pukul 07.00, mengalami kebakaran di tengah laut sekitar Pulau Lifmatola.

Sahrul Jabidi
Author
  • Bagikan