Jumlah Penumpang KM Karya Indah yang Terbakar di Laut Maluku Utara Bertambah Lagi

  • Bagikan
Penampakan KM Karya Indah pasca kebakaran. (Dok SAR)

Jumlah penumpang Kapal Motor Karya Indah yang terbakar di laut Perairan Pulau Lifmatola, Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, kembali bertambah menjadi 283 orang. Jumlah itu termasuk dengan salah seorang guru di SMK Sanana yang hilang pasca insiden tersebut.

Update data yang dirilis Basarnas Ternate menyebutkan, jumlah para penumpang KM Karya Indah pada Senin 31 Mei 2021 bertambah sebanyak 8 orang dari sebelumnya 275 orang.

Data tersebut akan ter-update sesuai perubahan dan perkembangan dari Tim SAR Gabungan.

Hari Ketiga Pencarian Korban

Penampakan KM Karya Indah yang terbakar. (Dok SAR)

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah menyebutkan, hingga memasuki hari ketiga, Tim SAR Gabungan masih melakukan operasi pencarian korban kapal terbakar atas nama Dedi Hidayat, guru SMKN 1 Sanana yang hilang setelah menyelamatkan istri dan tiga anaknya.

“Proses pencarian ini dilakukan pada pukul 07.00. Tim SAR bergerak menuju area yang telah ditentukan untuk pencarian dan pertolongan terhadap korban,” kata Arafah, Senin 31 Mei.

BACA JUGA Fakta Baru di Balik KM Karya Indah yang Terbakar di Laut Sanana Maluku Utara

Dalam pencarian tersebut, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi tiga kelompok. SRU 1 menyisir sepanjang pesisir Utara Pantai Desa Waisum dengan luas area pencarian 48,3 mil laut, SRU 2 dengan luas area pencarian 32 mil laut, dan SRU 3 dengan luas area pencarian 32 mil laut.

Arafah menambahkan, pihak Basarnas juga telah menyampaikan kepada nelayan dan kapal yang melintas di area ini agar segera melapor apabila melihat atau menemukan korban.

“Semoga kerja keras Tim SAR Gabungan ini, korban bisa ditemukan,” tambahnya. *

Khaira Ir Djailani
Author
  • Bagikan