Sula  

Nelayan Bajo yang Hilang Ditemukan Mengapung di Tengah Laut Kepulauan Sula

Avatar photo
Korban ditemukan dalam keadaan selamat dan dalam keadaan lemas. Saat ini sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit desa setempat. (Dok SAR/kieraha.com)

Nelayan asal Desa Bajo, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, yang sempat dilaporkan hilang saat melaut di wilayah perairan setempat, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Korban atas nama Cuci Gundah, berumur 55 tahun ini, ditemukan oleh keluarganya. Korban ditemukan dengan posisi berenang tanpa alat apung, di Perairan Desa Waitina, Pulau Mangoli, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Senin 12 September 2022.

BACA JUGA Seorang Nelayan Bajo di Sanana Kepulauan Sula Hilang Saat Melaut

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat namun dalam keadaan lemas,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, di Ternate, Senin sore Waktu Indonesia Timur.

Korban yang pergi melaut sejak tanggal 9 September 2022 ini sudah dievakuasi ke daratan dan langsung dibawa ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Selanjutnya Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke rumah sakit dan benar korban telah dievakuasi dalam keadaan selamat dan dalam penanganan tim medis,” lanjut Fatur. *

Akbar Amin