Sulap Sampah Plastik Jadi Tempat Pensil Anak SD

Avatar photo
Tempat pensil hasil buatan pelajar SD yang dibimbing mahasiswa PKMPM Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Unkhair Ternate. (Kieraha.com/Safrin Samsudin Gafar)

Siswa SD Negeri 25 dan 32 Kota Ternate belajar menyulap sampah plastik dan kertas menjadi bahan kerajinan tangan. Kegiatan pelatihan ini didampingi Mahasiswa PKMPM Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Unkhair Ternate.

Dosen Pembimbing Program Kreativitas Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat atau PKMPM Prodi Peternakan, Yusnaini mengemukakan, kerajinan tangan yang dibuat dari sampah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membimbing para siswa SDN 25 dan SDN 32 Ternate.

BACA JUGA

Mereka yang Terancam di Pulau Ternate

“Ini supaya menarik minat dan bakat siswa untuk memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang menjadi barang bermanfaat,” katanya, Sabtu (22/6/2019).

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara

Amin Muhaimin, Ketua Tim PKMPM menambahkan, kerajinan yang dibuat itu dilakukan sendiri oleh siswa dengan didampingi mahasiswa PKMPM.

“Sampah plastik dan kertas ini dibuat berbagai kerajinan, antara lain tempat pensil dan wadah kecil untuk siswa SD Kelas I,” sambung Amin.

Safrin Samsudin Gafar
Author