Update Kasus Positif Corona di Ternate Capai 408

Avatar photo
Ilustrasi Negatif Corona (Foto fernandoz himinaicela/pixabay.com)

Jumlah kasus positif virus corona di Maluku Utara bertambah lagi. Update data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut ini menyebutkan kasus baru terkonfirmasi positif bertambah 10 orang.

Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini seluruhnya berasal dari Kota Ternate. Kasus baru ini kemudian disebut kasus 941-950.

Dokter Alvia Assagaf, juru bicara gugus tugas menyatakan, penambahan kasus baru positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Prodia Ternate dan TCM di RSUD Chasan Boesoirie.

Adanya penambahan kasus baru di Kota Ternate ini maka jumlah kumulatif kasus di kota kecil itu meningkat menjadi 408 orang dari update data sehari sebelumnya 398 orang.

Dokter Alvia Assagaf menambahkan, selain penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, juga terdapat 2 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh. Dua pasien sembuh ini berasal dari Ternate dan Tidore.

“Maka jumlah kasus sembuh Covid-19 di Malut sampai dengan 3 Juli menjadi 119 orang. Untuk kasus meninggal bertambah satu sehingga totalnya menjadi 32 orang,” sambungnya.

Irawan Lila
Author