Debat Paslon Pilkada Ternate Berlangsung 27 Oktober

Avatar photo
Data DPT Pilkada Ternate 2020. (Kieraha.com)

Debat perdana Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate di Pilkada 2020 akan dilangsungkan di Hotel Sahid, Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Tengah pada 27 Oktober.

Debat publik yang dilakukan pada pilkada kali ini berlangsung dengan peserta dan undangan yang terbatas untuk mencegah virus Covid-19.

“Sehingga hanya dihadiri oleh masing-masing paslon dengan empat orang tim kampanye dan LO. Kemudian ditambah Komisioner KPU Provinsi dan Bawaslu serta teman-teman pers,” kata Ketua KPU Kota Ternate, M Zen A Karim, ketika dikonfirmasi, Senin 19 Oktober 2020.

Ia menyatakan, konsep debat paslon tersebut saat ini masih digodok oleh tim penyusun dari kalangan akademisi dan profesional. Begitupun dengan tema debat paslon belum ditentukan.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

“Untuk tema debat saat ini masih disusun oleh KPU Kota Ternate,” kata M Zen.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan debat paslon Pilkada Ternate ini bisa dilakukan dengan mengunjungi channel YouTube KPU Ternate dan siaran langsung lewat Facebook.

M Zen menambahkan, setelah debat ini kemudian debat kedua akan dilangsungkan di Jakarta melalui siaran langsung televisi pada tanggal 21 November 2020.

Sahrul Jabidi
Author