Jagoan Nasdem dan PKB Resmi Menang di Pilkada Ternate

  • Bagikan
Suasana pleno Pilkada Ternate. (Kieraha.com)

M Tauhid Soleman dan Jasri Usman alias TULUS resmi ditetapkan KPU menjadi Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate dengan perolehan suara terbanyak di Pilkada Ternate.

Pasangan nomor urut dua ini memperoleh suara 28.022, disusul paslon nomor urut 3 M Hasan Bay dan Asghar Saleh atau MHB GAS 26.307, paslon nomor urut 1 Merlisa dan Juhdi Taslim 19.942, dan paslon nomor urut 4 Yamin Tawari dan Abdullah Taher 18.980.

BACA JUGA

Sebaran Suara Hasil Pilkada Ternate yang Bikin Paslon TULUS ‘Menang’

Adanya perolehan suara Pilkada Ternate yang sudah ditetapkan oleh KPUD melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara ini, maka paslon TULUS yang diusung Nasdem dan PKB itu unggul dengan 1.715 suara dari MHB GAS.

Ketua KPU Kota Ternate, M Zen A Karim menyebutkan, rapat pleno dengan menetapkan perolehan suara paslon masing-masing yang maju dalam Pilkada Serentak di Ternate itu, sudah selesai dengan ditetapkannya melalui Surat Keputusan KPU Ternate Nomor: 116/PL.02.6-kpt/8271/Kota/XII/2020 Tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate Tahun 2020.

Pengamatan kieraha.com, pleno KPU yang dilaksanakan di Hotel Sahid, Ternate Tengah, sejak Selasa pagi, hingga Rabu sore, 16 Desember 2020, pukul 17.32 WIT itu sempat berlangsung alot antara saksi dari paslon nomor urut 1 dengan nomor urut 2 dan urut 3.

Meski begitu, proses rekapitulasi tingkat KPU itu tetap berjalan hingga penetapan suara paslon. Hadir dalam pleno itu saksi dari masing-masing paslon, Bawaslu, dan personel 8 PPK Kota Ternate.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan