Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Satu Pohon di Soasio Ternate

  • Bagikan
Pohon tumbang di Jalan Raya Soa Sio. (Khaira Ir Djailani)

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu 16 Januari 2021 menyebabkan satu pohon besar tumbang di depan Gedung Kantor Lembaga Penyiaran RRI Ternate.

Pohon tumbang ini sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Sultan Khairun Nomor 2, Kelurahan Soasio, Kecamatan Ternate Utara itu mengalami macet total. Beruntung dalam kejadian pohon tumbang yang kesekian kali di Kota Ternate ini tidak menelan korban jiwa.

BACA JUGA

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Maluku Utara per 16 Januari

Merespon kejadian itu, para anggota tim dari Dinas Lingkungan Hidup atau DLH langsung mendatangkan peralatan mengevakuasi pohon tumbang di badan jalan tersebut.

Tonny Sachruddin Pontoh, Kepala DLH Kota Ternate menyatakan, usai mendapat informasi yang disampaikan salah satu anggota Danramil sekitar pukul 05.36 WIT, dirinya langsung mengarahkan personel DLH untuk mengevakuasi pohon tumbang.

Pengamatan kieraha.com arus lalulintas di jalan ini sudah kembali berjalan normal.

“Mengingat perubahan cuaca di Ternate masih dilanda hujan dan angin kencang, kami mengimbau warga masyarakat agar lebih berikhtiar dalam beraktivitas,” tambah Tonny.

Sahrul Jabidi I Khaira Ir Djailani

  • Bagikan