oleh

Ormas Oi Ternate Akan Bentuk Oi Kabupaten Kota di Maluku Utara

Badan Pengurus Kota Ormas Oi Ternate resmi memiliki ketua dan sekretaris baru periode 2021-2025. Pengurus ini sesuai hasil Musyawarah Kota kedua, Rabu malam WIT.

Musyawarah yang digelar di BTN, Kelurahan Maliaro, itu menyepakati Mochmammad Isbandi dari perwakilan BPKel Oi Pinggiran dan Ramlan Harun dari perwakilan BPKel Oi Jurnalis sebagai Ketua dan Sekretaris BPK Oi Ternate menggantikan Fadli dan Tasrik Imal.

BACA JUGA

Ormas Oi Ternate Jadwalkan Muskot 27 Januari di BTN

Tentang Suku Tobelo Dalam di Halmahera Maluku Utara

Dewan Pembina Oi Ternate, Rahmi Husen, mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya dan memberikan selamat kepada pengurus baru atas amanah tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara itu meminta, kepada pengurus BPK Oi Ternate di bawah kepemimpinan pengurus baru agar lebih intens menjalin silaturahmi antar kelompok Oi Ternate dan dapat membentuk Ormas Oi kabupaten kota lainnya di Malut.

“Dalam kepengurusan yang baru harus lebih mendorong terbentuknya pengurus Oi di tingkat kelurahan-kelurahan lain di Kota Ternate bahkan di kabupaten kota, karena sudah ada beberapa wilayah di Malut yang memberikan respon soal ini,” kata Rahmi.

Ormas yang beranggotakan pencinta penyanyi legendaris Virgiawan Listanto atau akrab dikenal Iwan Fals ini diharapkan kedepan mendatangkan sang tokoh tersebut.

Senada dengan Habib Fadli, mantan Ketua BPK Oi Ternate berharap, pengurus baru agar lebih meningkatkan silaturahmi antar kelompok BPK Oi di wilayah kota setempat.

“Tidak banyak harapan, saya hanya meminta agar lebih baik kedepannya,” lanjut Fadli.

Ketua BPK Oi Ternate, Mochmammad Isbandi menambahkan, kepengurusan BPK Oi 2021-2025 ini dirinya dan Ramlan Harun telah menyiapkan beberapa program untuk Oi.

“Insha Allah kita akan menargetkan untuk menambah BPKel di Ternate bahkan di kabupaten kota sesuai dengan harapan dari Dewan Pembina BPK Oi Ternate,” katanya.

“Yang kami harapkan semoga BPKel Oi di Ternate dapat dan terus mendukung program kepengurusan Oi kedepan, sehingga bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda