oleh

Truk Pengangkut Rusak Sebabkan Sampah Menumpuk di Ternate Selatan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Ternate, Tonny Pontoh, mengatakan tumpukan sampah yang belum diangkut di beberapa kelurahan, wilayah Ternate Selatan saat ini dikarenakan armada mobil truk pengangkut sampah mengalami kerusakan.

“Pengangkutan sampah ini terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, hanya saja sedang mengalami kendala sarana dan prasarana,” kata Tonny, kepada kieraha.com, di Kantor DLH Ternate, Jumat malam WIT.

BACA JUGA Sampah Menumpuk di Ngade Ternate Sudah Menimbulkan Bau Busuk

Tonny mengatakan armada truk yang disiapkan mengangkut sampah di TPS wilayah Kota Ternate ini berjumlah 12 unit. Rata-rata usia mobil ini sudah 10 tahun.

Adanya kendala ini, lanjut Tonny, akan dilakukan sistem rolling untuk sopir dan mobil pengangkut sampah yang wilayahnya di Kecamatan Ternate Utara dialihkan sementara waktu, membantu pengangkutan sampah di wilayah Ternate Selatan.

“Ini akan dilakukan sambil menunggu mobil truk yang rusak selesai perbaikan. Dan hari Sabtu (30 Januari 2021) pukul 10.00, kita mulai pembersihan rutin, tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau akan saya turun langsung termasuk di Ngade,” sambungnya.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda