oleh

Ribuan Mahasiswa Unkhair Ternate Resmi Diwisuda Secara Tatap Muka

Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, resmi melaksanakan wisuda mahasiswa secara tatap muka, di Aula Banau, Kampus Unkhair, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara.

Dalam wisuda ini tercatat sebanyak 1.327 orang peserta yang mengikuti prosesi Lulusan Pascasarjana, Sarjana, Diploma III, dan Pengukuhan Pendidikan Profesi Guru periode I & II Tahun Akademik 2019-2020.

BACA JUGA Potret Anak Tertinggal Pelajaran hingga Nyaris Putus Sekolah

Peserta wisudawan ini diantaranya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 507 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 276 orang, Fakultas Teknik 191 orang, Fakultas Pertanian 100 orang, Fakultas Ilmu Budaya 56 orang, Fakultas Perikanan dan Kelautan 54 orang, Fakultas Hukum 52 orang, serta Fakultas Kedokteran 6 orang dan program Pasca Sarjana 85 orang.

Rektor Unkhair Ternate, Prof DR Husen Alting, mengajak, kepada seluruh peserta wisuda agar tidak bereuforia secara berlebihan dalam merayakan syukuran atas gelar yang diraih.

“Karena prosesi wisuda yang dilaksanakan ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Husen, saat menutup prosesi wisuda yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Januari 2021.

Rektor berpesan, kepada seluruh alumni Unkhair Ternate yang baru diwisuda agar selalu menjaga nama baik almamater.

Ia menambahkan, prosesi wisuda ini sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Ternate dan Provinsi Malut. Sehingga prosesi wisuda yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 28 hingga 30 Januari ini dilakukan dengan menerapkan prokes.

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda