Aktivitas Warga Ternate Terganggu Akibat Listrik PLN Padam

  • Bagikan
Salah satu sektor bisnis di Ternate. (Hairil Hiar)

Pemadaman listrik di sebagian wilayah Kota Ternate kembali terjadi, Rabu 3 Februari 2021. Seharian listrik padam menyebabkan aktivitas warga setempat menjadi terganggu.

Pengamatan kieraha.com, beberapa wilayah yang mengalami pemadaman ini berada di Kecamatan Ternate Tengah dan Utara. Di wilayah ini listrik padam pukul 09.13 WIT.

BACA JUGA Pelanggan PLN Ternate yang Sempat Diputus Aliran Listrik Sudah Bayar Tunggakan

Irfansyah, salah satu warga Kelurahan Takoma menyatakan, pemadaman listrik PLN itu membuat dirinya tak bisa beraktivitas. Ia menghitung mati lampu ini terjadi dua kali.

“Pemadaman ini membuat kami yang pengguna internet tidak bisa beraktivitas. Bahkan bukan hanya jaringan wifi telkom namun jaringan paket data telkomsel pun mengalami gangguan,” katanya, begitu disambangi kieraha.com, Rabu siang WIT.

Kepala Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Ternate, Gamal Rizal Kambey menjelaskan, pemadaman listrik yang terjadi di Ternate ini disebabkan alat yang rusak.

“Ada alat yang hangus terbakar di jalur Kastela-Kayu Merah,” kata Gamal, Rabu.

Gamal mengatakan pihak PLN sementara ini sedang melakukan perbaikan alat tersebut.

“Kami minta warga Ternate untuk bersabar. Sekarang kami sedang maksimalkan perbaikan alat yang hangus. Insha Allah sore atau malam sudah normal,” sambungnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan