Kadis ESDM Maluku Utara Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Ternate

  • Bagikan
Pelantikan Penjabat Wali Kota Ternate. (Kieraha.com)

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Provinsi Maluku Utara, Hasyim Daengbarang resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Ternate, Rabu 17 Maret.

Pelantikan itu dilakukan oleh Wakil Gubernur M Al Yasin Ali, di Kantor Gubernur Malut, Sofifi, Jalan Raya Lintas Halmahera, Puncak Gosale, Oba Utara, Tidore Kepulauan.

BACA JUGA Nama Pjs Wali Kota Ternate yang Dilantik 17 Maret di Sofifi

Ali Yasin mengatakan pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan wali kota definitif yang sebelumnya diisi oleh pelaksana harian atau Plh dari Sekda Kota Ternate.

“Juga kita ketahui bersama bahwa sampai hari ini proses Pilkada Kota Ternate masih berlangsung dan sedang tahapan persidangan di Mahkamah Konstitusi, sementara masa jabatan wali kota ini telah berakhir, sehingga kehadiran penjabat wali kota ini semata-mata menjamin kesinambungan pemerintahan,” jelas Al Yasin.

BACA JUGA Industri Tambang yang Manfaatkan Air Permukaan di Malut Wajib Setor Pajak

Mantan Bupati Halmahera Tengah dua periode itu mengingatkan kepada Penjabat Wali Kota Ternate Hasyim Daengbarang untuk selalu berada di tengah dalam memberikan solusi atas penyelenggaraan pemerintahan di Ternate sesuai dengan keputusan Mendagri.

“Bahwa penjabat wali kota memiliki tugas antara lain menjamin kelancaran dan kesinambungan roda pemerintahan, memilihara ketentraman dan ketertiban, melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai setelah mendapat persetujuan Mendagri, serta melakukan tugas selaku Ketua Penanganan Covid-19,” sambungnya.

Apriyanto Latukau

  • Bagikan