Waspada Varian Baru Virus Corona di Ternate Maluku Utara

  • Bagikan
Ilustrasi Covid-19 di Ternate. (Foto Hairil Hiar)

Risiko penyebaran virus corona di Kota Ternate masuk zona kuning. Meski begitu, warga diminta tetap waspada karena dikhawatirkan angka kasus ini kembali naik.

Penjabat Wali Kota Ternate, Hasyim Daengbarang menyebutkan, saat ini ada ancaman baru penyebaran kedua varian baru virus corona Covid-19 yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA Pandemi Corona dan Illegal Fishing Ancaman Nelayan Kecil di Maluku Utara

Varian baru corona yang teridentifikasi ini katanya pertama kali muncul di Inggris pada September 2020. Ini kemudian terinfeksi di beberapa negara termasuk Indonesia.

“Berdasarkan laporan dari Satgas Covid-19 Ternate saat ini sudah berada di zona kuning. Status ini perlu dipertahankan agar tidak naik lagi ke oranye, sehingga perlahan-lahan ini bisa turun lagi ke status hijau. Jadi perlu terus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Hasyim, Kamis siang, 18 Maret 2021.

Hasyim menyatakan, warga perlu menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan ini. Jika semua warga sudah disiplin, Ternate bisa masuk ke zona hijau virus corona.

“Saya sudah dapat laporan dari Satgas. Semua bagus. Coba kita liat sekarang sudah banyak yang memakai masker, juga diharapkan kepada warga tetap menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan