oleh

Pemkot Ternate Jamin Kebutuhan Minyak Tanah Selama Ramadan Aman

Pemerintah Kota Ternate memastikan kebutuhan BBM jenis minyak tanah masih terpenuhi hingga selesai Ramadan. Pasalnya pasokan minyak tanah ini berdasarkan permintaan sebanyak 25 ton untuk melayani kebutuhan masyarakat di bulan suci ini.

Nursana Sumadayo, Kapala Bagian Ekonomi Setda Kota Ternate menyatakan, setiap kali menyambut hari besar Natal, Tahun Baru, Ramadan dan Idul Fitri, Ternate mendapat jatah khusus minyak tanah.

BACA JUGA Pemkot Ternate Pantau Harga dan Stok Sembako Jelang Ramadan

“Yang kita minta sebanyak 40 ton, tetapi karena tidak mutlak maka dialokasikan sebanyak 25 ton yang dipasok dari Jaya Pura,” kata Nursana, ketika disambangi kieraha.com, di Kantor Wali Kota, Jalan Pahlawan Revolusi, Ternate Tengah, Rabu 24 Maret 2021.

Nursana menyebutkan, penyaluran minyak ini akan dilakukan ke 300 pangkalan yang tersebar di Kota Ternate. Ini terdiri dari 3 agen, yaitu PT Maluku Indah, Siantang, dan Perhati Gunung Tinggi. Ini sudah termasuk dengan pasokan untuk Pulau Hiri, Batangdua, dan Moti.

“Distribusi minyak tanah biasanya dilakukan menjelang H-2 Ramadan. Sistem penjualannya menggunakan mobil tangki dengan harga tertinggi Rp 3.500 per liter,” jelas Nursana.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI