Plaza Gamalama Ternate Bakal Dijadikan Mall Pelayanan Publik

  • Bagikan
Plaza Gamalama Ternate. (Kieraha.com)

Plaza Gamalama bakal dijadikan mall pelayanan publik. Bangunan yang diresmikan mantan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman diakhir periodenya itu hingga sekarang belum difungsikan. Bahkan di beberapa titik bangunan masih dilakukan finishing. Keberadaan plaza ini, akan dikombinasikan dengan mall untuk kepentingan ekonomi dan pelayanan umum.

“Kita akan jadikan mall pelayanan publik, sehingga orang datang bisa belanja. Kita kombinasi ruang publik dan pelayanan. (Kunjungan saya) untuk mengecek penyelesaian dari bangunan ini, dan beberapa hal yang harus diselesaikan baik pengelolaannya dan kemudian ada kombinasi lain, termasuk kebijakan kedepan seperti apa,” jelas Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, ketika disambangi awak media, di Gedung Plaza Gamalama, Sabtu 8 Mei 2021.

BACA JUGA Penjelasan Kanwil Kemenag Soal Penyaluran Zakat Fitrah di Maluku Utara

Mantan Sekretaris Daerah Kota Ternate itu menyebutkan, pengelolaan Plaza Gamalama bakal dibuatkan Peraturan Daerah yang mengatur pengelolanya melalui lelang.

“Jadi tidak boleh main tunjuk, harus buat Perda dulu, tentang pengelolaan. Harus ada appraisal (analisa oleh professional) terkait harga sewa. Sebab harga ini bisa berkembang tiap tahun, dan tidak perlu bentuk tim penilai, karena ada SKPD tekhnis untuk jalankan itu. Kemarin sudah jalan tapi agak mandek, nanti kita bicara dengan DPRD,” sambungnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan