2 Pejabat Lingkup Pemkot Ternate Resmi Diganti

  • Bagikan
Kantor Walikota Ternate. (Kieraha.com)

Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Ahmad Yani Abdurahman dan Camat Ternate Barat Fahmi Amin resmi digantikan dengan pejabat yang baru.

Pergantian pejabat ini melalui Surat Keputusan Wali Kota Ternate Nomor: 821.2/KEP/1468/2021 dan Nomor: 821.2/KEP/1469/2021. Dalam SK tersebut menetapkan Ahmad Yani dalam jabatan baru sebagai Analisis Pajak dan Retribusi Daerah dan Fahmi Amin sebagai Pengelola Bimbingan Masyarakat pada Kantor Camat Ternate Barat.

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy menyatakan, surat keputusan ini dikeluarkan karena permintaan persetujuan mutasi atas nama Ahmad Yani Abdurahman untuk menduduki jabatan sebagai Dosen Universitas Khairun Ternate.

“Kemudian dikeluarkan surat persetujuan Wali Kota Nomor: 824.4/1434/2021, tanggal 3 Mei 2021 tentang persetujuan mutasi atas nama Ahmad Yani Abdurahman,” jelas Jawan, ketika disambangi kieraha.com, di Kantor Walikota, Ternate Tengah, Jumat 21 Mei 2021.

Jawan menyebutkan, untuk mengisi jabatan yang ditinggal tersebut Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman memerintahkan Sekretaris BP2RD Jufri Ali menjabat sebagai pelaksana tugas atau Plt Kepala BP2RD Kota Ternate.

“Ini melalui surat Nomor: 824.4/1464/2021, memerintahkan kepada Jufri Ali melaksanakan tugas sebagai Plt BP2RD sebagaimana surat yang sudah ditandatangani Pak Wali,” ujarnya.

Sementara itu, jabatan Camat Ternate Barat digantikan oleh Hamid Muhamad selaku Plt yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Barat.

“Dalam surat tersebut memerintahkan Hamid Muhamad bertugas mulai 20 Mei,” lanjutnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan