Menparekraf Siap Dorong Pengembangan Wisata dan Geopark Pulau Ternate

  • Bagikan
Danau Tolire Besar. (Kieraha.com/Hairil Hiar)

Pemerintah Kota Ternate melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Kamis, 3 Juni kemarin.

Pertemuan melalui Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dan Kepala Dinas Pariwisata Rizal Marsaoly beserta rombongannya ini, dalam rangka mempresentasikan potensi wisata dan potensi ekonomi kreatif di Kota Ternate yang sudah ada maupun yang akan dikembangkan.

BACA JUGA Mereka yang Terancam di Pulau Ternate

“Pak Menteri sangat merespon pertemuan ini dan memberikan apresiasi kepada Pemkot Ternate, karena datang dengan desain konsep lewat presentasi yang luar biasa, dan akan membantu mendorong percepatan pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Ternate,” sebut Tauhid, melalui akun facebook yang dilansir Minggu 6 Juni 2021.

Ia menyebutkan, hasil dari pertemuan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memberikan bantuan dan support dalam perencanaan pengembangan potensi ini.

BACA JUGA Geopark Maluku Utara Diantara Tambang Raksasa dan Bayang-Bayang Reklamasi

“Ini termasuk suntikan Dana Insentif Daerah, yang di dalamnya termasuk penataan objek wisata Sulamadaha yang sudah berkembang dan potensi Geopark yang akan didorong untuk menjadi Geopark Nasional maupun salah satu aset geologi dunia dari UNESCO,” lanjutnya.

Tauhid berharap, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga Pemerintah Kota Ternate dapat mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif secara maksimal. *

Putri Ways
Editor
  • Bagikan