Privasi

Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate Beda Pilihan Tempat Salat Idul Adha

  • Bagikan
Salat berjemaah di Masjid Almunawwar. (Kieraha.com)

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 Hijriah secara berjemaah di Kota Ternate bakal berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, wali kota dan wakil walikota pun memilih tempatnya sendiri.

Wali Kota M Tauhid Soleman akan melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarga di rumah Kelurahan Tabona, Ternate Selatan. Sementara, Wakil Walikota Ternate Jasri Usman bakal melaksanakannya di Masjid Nurul Fatah, Kelurahan Bastiong Karance.

BACA JUGA Bobot Sapi Kurban Presiden Jokowi di Sofifi Maluku Utara Nyaris 1 Ton

“Saya bersama keluarga melaksanakan salat Idul Adha di rumah, ini dilakukan untuk menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan salat,” jelas Tauhid, ketika dikonfirmasi, Senin 19 Juli 2021.

Pelaksanan salat Idul Adha ini sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Maluku Utara, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro Covid-19.

Bersama keluarga, Tauhid memilih di rumah saja dan tidak melaksanakan open house Idul Adha demi menekan angka pasien terpapar corona di Ternate yang masih terus meningkat.

BACA JUGA Wilayah Ternate yang Dianjurkan Salat Idul Adha Berjemaah di Masjid

Wakil Walikota Jasri Usman melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarga, di Masjid Nurul Fatah, Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan.

“Saya juga tidak melaksanakan open house, jadi kita di rumah saja,” tambahnya.

Sahrul Jabidi
Author
  • Bagikan
Exit mobile version