Mama-Mama Pedagang Pasar Gamalama Kepung Kantor Walikota Ternate

  • Bagikan
Mama-mama pedagang yang demo di Kantor Walikota Ternate. (Sahrul Jabidi)

Mama-mama pedagang barito yang berjualan di Pasar Higienis Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, mendatangi Kantor Walikota Ternate, Rabu (1/9/2021) siang.

Para pedagang menggelar aksi demonstrasi karena menilai relokasi yang dilakukan pemerintah kota tebang pilih.

Dorang kase pindah torang kedalam, baru penjual ikan bakar dan ikan fufu bajual di muka pasar dorang kase biar,” kata Nur, salah satu pedagang yang ikut aksi demo.

Aksi demo yang digelar sekitar pukul 12.25 WIT itu menuntut agar Pemkot Ternate mempertimbangkan relokasi tempat berjualan pedagang. Menurut mereka, lokasi berdagang yang ditempatkan saat ini membuat dagangan tidak laku terjual.

Torang punya jualan di dalam tara laku-laku. Jadi kalau mau kase pindah ya kase pindah samua. Jangan hanya pedagang barito yang disuruh masuk kedalam pasar,” lanjut Nur.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ternate Hasyim Yusuf menyatakan, lahan dan ruangan yang berada di Pasar Higienis sangat terbatas, sehingga para penjual ikan bakar setempat tidak mungkin diarahkan ke dalam pasar tersebut.

BACA JUGA Ratusan Lapak Pasar Sabi Sabi Ternate Kosong dari Pedagang

“Jadi yang di dalam itu hanya diprioritaskan untuk pedagang barito dan pedagang sayur. Dan semua pedagang yang masih berada di luar itu hanya pedagang ikan bakar,” jelasnya.

“Nanti kalau suda tersedia tempat baru kita masukkan kedalam,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan