Disinyalir Ada PTT ‘Siluman’ di Pemkot Ternate

  • Bagikan
Kantor Walikota Ternate. (Kieraha.com)

Disinyalir ada daftar Pegawai Tidak Tetap atau PTT di lingkup Pemerintah Kota Ternate yang direkayasa. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM menemukan 200 orang pegawai ini tidak aktif.

Daftar PTT yang ditengarai ini mencuat pada saat BKPSDM Kota Ternate melakukan evaluasi dan verifikasi data PTT tersebut. Daftar PTT yang dievaluasi ini sudah termasuk dengan PTT di kecamatan pulau terluar.

BACA JUGA Pengakuan Kota Jaringan Global Magellans bagi Tidore

“Ini dilaksanakan sejak 20 Agustus hingga 2 September 2021. Dari hasil evaluasi dan verifikasi ini terdapat sebanyak 200 orang PTT yang belum menandatangani daftar absensi,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKPSDM Kota Ternate Ahmad Marua, Senin 7 September 2021.

Ia mengatakan 200 orang PTT yang belum menandatangani daftar absensi ini berada di Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kantor Kecamatan Ternate Utara.

“Nanti kita minta klarifikasi dari masing-masing OPD terkait, supaya kita bisa tahu (PTT) ini apakah masih aktif atau tidak, karena jangan sampai ada absen yang direkayasa,” jelasnya.

BACA JUGA Kejayaan Cengkih Pulau-Pulau di Bawah Angin yang Hilang

Selain itu, lanjut Ahmad, bisa saja PTT ini tidak datang (absensi) karena ada pekerjaan lain.

“Jadi bisa saja mereka aktif atau bisa saja mereka sudah tidak aktif, jadi kita akan minta klarifikasi,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan