Privasi

Jumat Keliling dan Minggu Menyapa Jadi Terobosan Baru Kesra Ternate

  • Bagikan
Kanwil Kemenag Amir Tomagola dan Kabag Kesra Setda Kota Ternate Muhammad Ichsan. (kieraha.com)

Kepala Bagian Kesra Muhammad Ichsan yang baru dilantik pada Senin 15 November 2021 melakukan kunjungan kerja, di Kantor Wilayah Kementerian Agama Ternate, Jalan Cengkeh Afo, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis 18 November 2021.

Agenda koordinasi dan silaturahmi yang dilakukan ini bertujuan untuk membahas program kerja antara Pemerintah Kota Ternate dengan Kantor Wilayah Kemenag kota setempat.

BACA JUGA Pengakuan Kota Jaringan Global Magellans bagi Tidore

“Dalam pertemuan ini kami mendapatkan masukkan dari Kepala Kanwil Kemenag bapak Amir Tomagola. Ini terutama soal jumlah rumah-rumah ibadah, Imam dan Pendeta yang ada di wilayah kerja pemerintah kota,” tuturnya, di depan Hotel Bolevard, Kamis siang WIT.

Ichsan menyebutkan, ada dua program yang telah disepakati oleh kedua instansi tersebut, di antaranya Jumat Keliling untuk umat Muslim dan Minggu Menyapa untuk umat Kristiani.

“Kegiatan ini merupakan program baru dari Bagian Kesra. Insha Allah dilaksanakan dengan melibatkan Kanwil Kemenag Kota Ternate beserta unsur Forkopimda lainnya,” jelasnya.

Setelah pertemuan itu, lanjut Ichsan, akan ada pertemuan dengan para pendeta di Ternate.

“Kami juga agendakan pertemuan dengan para imam,” tambahnya.

  • Bagikan
Exit mobile version