Privasi

Warga Keluhkan Pos Jaga Petugas Karcis Dishub Ternate

  • Bagikan
Pos Jaga Dishub Ternate. (kieraha.com)

Dinas Perhubungan Kota Ternate diminta untuk menata kembali Pos Jaga yang berada di kawasan belakang mall, Lingkungan Kampung Tengah, Kelurahan Gamalama, Ternate.

Pos Jaga untuk petugas penagih karcis kendaraan itu dinilai berpotensi memicu kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA Pemkot Tidore dan Investor Bakal Perbanyak Cottage di Maitara

Pengamatan kieraha.com, bangunan pos yang tidak lagi difungsikan ini berada tepat di atas trotoar. Keberadaannya sudah menjadi penampungan barang bekas dan sarang laba-laba.

Zeit Alaidrus, warga Kampung Tengah menyebutkan, pasca pembangunan pos itu areal jalan tersebut sering macet. Ini disebabkan karena akses trotoar untuk pejalan kaki telah ditutup.

“Areal jalan raya di sini cukup sempit, selain keberadaan pos jaga, juga karena akses jalan di sini berdampingan dengan mall dan pertokoan. Kalau pengendara tidak hati-hati bisa memicu kecelakaan antara kendaraan dan pejalan kaki,” ujarnya, Kamis 18 November 2021.

BACA JUGA Tentang Batu Angus Ternate dan Nilai Estetiknya di Mata Pramuwisata

Zeit berharap, adanya perhatian dari Dishub Ternate untuk menata kembali pos tersebut.

Barang-barang bekas di dalam pos jaga. (kieraha.com)
Barang-barang bekas di dalam pos jaga. (kieraha.com)

“Jika perlu dibongkar saja, atau dialihkan karena sudah menutup hak para pejalan kaki yang melewati trotoar dan hak pengguna jalan yang masuk ke kawasan ini,” tambahnya.

Kieraha.com berusaha menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Faruk Albaar terkait keluhan warga. Namun saat dihubungi melalui telepon belum bersambut.

  • Bagikan
Exit mobile version