Bocah 3 Tahun Tewas Terseret Arus Air di Selokan Saat Hujan Deras Melanda Ternate

Ilustrasi tenggelam. (Liputan6.com)

Seorang bocah berusia sekitar 3 tahun di Ternate, tewas terseret arus air di dalam selokan Lingkungan RT01 RW05 Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Selasa 10 Mei 2022. Kejadian ini saat hujan deras melanda wilayah Kota Ternate kurang lebih 3 jam lamanya.

Bocah laki-laki ini diduga terperosok ke dalam selokan hingga terseret arus air.

BACA JUGA Warga Halmahera Selatan Hilang Saat Mudik Lebaran Ditemukan Meninggal

Kapolsek Ternate Utara Iptu Samsul B Rosonging menyatakan, pihak personel Polsek Utara saat ini sedang melakukan pengambilan data korban tersebut di lokasi kejadian perkara.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIT saat korban hendak mandi hujan di luar rumah. (Korban) terseret arus air sejauh 15 meter kemudian terjebak di penutup saluran,” jelasnya.

Kapolsek meminta, kepada warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Ternate Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, terutama yang bermukim di kawasan sekitar kalimati, tebing dan lokasi rawan bencana lainnya.

“Mengingat kondisi cuaca masih belum bersahabat, kami minta supaya masyarakat tetap waspada dan untuk orangtua agar selalu memperhatikan anaknya ketika bermain di luar rumah,” tambahnya.