SMK Negeri 4 Ternate Umumkan Hasil Seleksi Peserta Didik Baru Sore Hari Ini

Avatar photo
Ismail Saleh. (Mulyadi Ismail)

Pengumuman seleksi PPDB jenjang Sekolah Menengah Kejuruan di SMK Negeri 4 Kota Ternate diumumkan Senin sore, 11 Juli 2022, pukul 04.00 Waktu Indonesia Timur.

“Pengumuman hasil PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2022/2023 ini akan disampaikan melalui grup siswa,” kata Ismail Saleh, Operator PPDB SMK Negeri 4 Kota Ternate.

BACA JUGA Waspada Potensi Hujan Lebat dan Tinggi Gelombang di Maluku Utara

Ia menyebutkan, jumlah siswa peserta didik baru yang akan mendengar hasil seleksi ini mencapai sebanyak 39 orang. Terdiri dari sistem online 26 orang dan offline 13 orang.

“Setelah pengumuman hasil seleksi PPDB ini dilakukan, maka besoknya akan dilanjutkan dengan pendaftaran ulang, kemudian tes kesehatan dan wawancara,” lanjutnya.

Pendaftaran Ulang

Ismail menyatakan, untuk siswa yang melakukan pendaftaran ulang agar dapat membawa berkas-berkas asli yang sebelumnya sudah diupload saat proses pendaftaran online PPDB.

“(Dokumen) ini untuk mempermudah kami dari panitia untuk memverifikasi berkas yang diupload oleh siswa dengan yang asli. Sehingga berkas yang wajib dibawa diantaranya Surat Keterangan Lulus, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Rapor pendidikan SMP,” tambahnya.

“Dan kalau misalkan dari peserta didik baru ini, memiliki Kartu Indonesia Pintar atau Kartu Indonesia Sehat maka dapat dilampirkan untuk dibawa berkas fisiknya,” sambung Ismail. *

Mulyadi Ismail